Berbanggalah Jika Kamu Bisa Menghindari Sikap Ini Saat Bertravell

Usaha ekpedisi - Ber traveling memang dapat menjadikanmu seorang pribadi yang terbuka, berwawasan jauh dan juga bisa membuatmu mudah beradaptasi. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin sekali bertravelling. Walau mereka harus rela untuk bekerja keras, mulai dari menabung, membuat rencana perjalanan dan rajin mencari informasi sebanyak banyak mungkin.

Sangat di sayangkan, akibat demam bertravel ini dapat berdampak buruk loh. Salah satunya adalah bertravel hanya sebagai status social, tidak mengerti kegiatan bertravel itu apa dan hasilnya bertravel itu tak lebih dari kegiatan yang ikut ikutan sekaligus boros.

Sekarang gua Tanya dah pada kalian jika kegiatan travel itu hanya sebagai ikut ikutan dan pemborosan gimana ? kali ini gua akan kasih tau yahh berbagai hal yang dapat kamu lakukan agar aktivitas travelmu tidak terbuang dengan sia sia, berikut..

1   Cuman buat status atau cuman pamer.
Berbahagilah buat kamu yang bisa menahan diri yah dalam hal mencari status. Sebenarnya lo gak salah dalam hal untuk mencari atau sekaligus update dan bla bla lah. Kan itu Cuman buat mencari tempat hiburan dan mencari informasi lainnya seputar travel
tetapi beda hal jika kamu bertravel hanya untuk pamer. Di situ lo berharap banget gitu ada yang bertanya ataupun menyapa loh..
sebenarnya yah pamer itu emang dapat membuat kita menggiurkan, tetapi buat orang lain nyeballin dan lelah.

2.    Memaksa ortu untuk kegiatan travel . alasannya ? untuk pendidikan ? gak salah tuh
sangat tak heran kan jika seorang anak ingin bertravel dan memaksa orang tuanya untuk membiayai travellnya karena hanya satu melihat teman teman yang asik bertravel sedangkan sang anak juga merasa harus ikutan gitu .. masalahnya sih cuman ada satu yah, karena dia malas nabung dan takut juga meminta uang ke orang tua. Makanya sang anak mempunyai akal dan berbagai alasan untuk membuat hati orang tuanya luluh untuk membiayai travelnya.

Berbanggalah kamu bisa membiayai travelmu dengan hasil jerih payahmu sendiri, sekaligus kamu tidak akan merepotkan orang tuamu sendiri, apalagi jika kamu berasal dari keluarga yang biasa biasa saja, mungkin dengan kamu berhemat dan rajin menabung sekaligus menghitung biaya yang travel kamu, kamu akan bisa mengatur keuanganmu.

sebenarnya sah sah aja sih jika kamu travelmu masih di biayai oleh ayam dan ibumu tetapi dengan syarat tidak memaksa ayah dan ibumu yah..

3.    Membuang sampah sembarangan ? ini udah jadi tradisi malas ataupun kebiasaan ??
saat bertravel pasti di antara kalian yang masih suka tuh buang sampah sembarangan dan wajar saja itu sudah menjadi kebiasaan di antara kita ( ubah di ubah ). Tak heran jika berjalan jalan pasti banyak banget tuh yang namanya tumpukan sampah yang di buang sembarangan.
kebiasaan ini bisa terbawa oleh kita saat kita mengunjungi tempat wisata ke luar negeri loh. Contohnya di saat kamu pergi ke tempat wisata luar negeri kamu buang tuh sampahnya sembarangan trerus kamu di tegor oleh petugas kebersihan eh malah kamu yang marah ( padahal yang salah siapa yang di omelin siapa ? )

4.    Berselfie, hati hati jangan sembarangan selfie..
jika anda sedang berada di tempat travel yang bernuansa ceria, silahkanlah ambil saja foto sesuka anda. Dan jangan jadikan kegiatan berfotomu mengganggu aktivitas lain dan membuat anda tidak bisa menikmati aktivitas selfie.
Di sarankan buat kamu, berselfie boleh saja asalkan kamu melihat tempat dan kondisi travellnya.

5.    Menganggap masyarakat yang di sana lebih rendah darimu, meski kamu hanya sebagai turis yang membawa uang gitu..
selama ini banyak para wisatawan yang bersikap seenaknya saja kepada penduduk asli disana, ( hello mikir dehh ), meski kamu dapat menguntungkan perekonomian mereka tetapi kamu jangan bersikap yang seenaknya saja..
Jadi berbanggalah buat kamu yang berwisata sambil menghargai budaya penduduk asli di sana. Dengan bersikap yang sopan dan menghormatinya maka orang yang di sana pasti sangat tidak terganggu dengan kehadiranmu..

6.    Merusak alam
menyedihkan sekali jika kita pencipta alam justu berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kotor sekaligus merusak alam ? apalagi jika anda menganggapnya biasa saja.
maka itu kita harus berpatut bangga ketika kamu bertanggung jawan dalam memelihara suatu lokasi dan membuang sampah kita pada tempatnya atau bisa juga membawa sampah kita kerumah atau sembari mencari cari tempat sampah di perjalanan . atau bisa juga kamu tidak memetik ataupun alam. Dengan begitu kamu bisa dpat di katakan sebagai peduli terhadap lingkungan dan kelangsungan objek wisata tsb.

7.    Melewatkan kesempatan untuk belajar dan hal hal yang positif
gue kasih tau yah travelling itu bukan sekadar tempat untuk jalan jalan untuk menghilangkan stress tetapi tempat untuk memahami perbedaan,menghargai alam dan menambah pengetahuan tentang keunikan suatu budaya. Tak sedikit dari kita yang menghabiskan banyak uang hanya untuk bersenang senang doing.

8.    Tidak afdol jika tidak bertravel ke luar negeri
memang kamu tidak pernah sama sekali merasakan pergi travel ke luar negeri, tidak apa apa tidak pernah yang penting kamu harus bangga pada keindahan negerimu sendiri yah.
karena di negerimu saja menyimpan lebih dari 17 ribu pulau dan memiliki harta budaya dan keelokan alam yang sungguh indah dan eksotis loh. Nah bagaimana tidak salahnya kan jika kamu bertravel yang dekat dekat saja ?

9.    Merasa lebih keren dengan gaya travellmu sedangkan mereka tidak
semua orang pasti mempunyai gaya travel yang berbeda beda, jadi kamu jangan merasakan gayamu lebih keren dari mereka yah.

Orang yang bertravelling itu bukannya tidak belajar, melainkan travel hanya menjadi salah satu alternative buat kamu untuk menghilangkan stress, menambah wawasan serta dapat membuatmu dewasa .. nah apakah sekarang kamu sudah merasa lebih dewasa dari sebelumnya ?
Previous
Next Post »