Ini Dia 5 Sepatu Stylish Untuk Penampilan Semi Formal

DC Shoes Indonesia - Sepatu bukan hanya berfungsi sebagai alas kaki, namun juga mampu menunjang penampilan seorang pria dalam berbusana. Kualitas sepatu menunjukkan seberapa tinggi kamu menghargai diri kamu sendiri. Dari segala jenis kemeja, oblong, celana, jas, dan dasi yang kamu punya, sepatu adalah benda yang paling penting dalam menyatakan style. Walau cuma menutupi sekitar 5% dari bagian tubuh, sepatu berandil besar dalam menentukan bagaimana kamu terlihat di mata orang lain. Tak hanya soal penampilan, sepatu juga punya peran penting untuk melindungi kaki dan kesehatanmu. Setiap harinya, sepatu meredam tekanan yang dihasilkan dari berat badan kamu. Rata-rata sepasang sepatu terinjak dan menahan berat badanmu sebanyak 3000 kali. Coba bayangkan kalau kamu gak hati-hati dalam memilih sepatu, bisa-bisa kakimu sakit bahkan cedera.


Ada beberapa pilihan sepatu pria dari dc shoes indonesia yang cocok kamu pakai untuk mendapatkan penampilan semi formal. Berikut pilihan sepatu pria tersebut :

1. Oxford


Sepatu Oxford didesain pada umumnya runcing di bagian depan dengan sedikit tambahan aksen berlubang pada bagian atas dan memiliki tali. Pilihan warna untuk sepatu pria ini, mulai dari cokelat gelap hingga cokelat muda.

Keuntungan sepatu Oxford ini adalah ia dapat dipadukan dengan warna pakaian apa saja, terutama warna navy dan abu-abu. Gunakanlah kemeja button-down warna putih dengan celana jeans denim gelap yang digulung pada ujung kakinya.

2. Derby


Sekilas Derby terlihat sama seperti sepatu formal. Hanya saja sepatu Derby dapat dipastikan selalu memiliki tali sepatu. Kamu bisa memadukannya dengan setelan jas pria, kemeja, sweater, atau celana chino.

3. Loafer


Dengan desain tumpul di depan dan tanpa tali. Loafer merupakan sepatu yang mudah dipadu padankan. Selain itu Loafer cocok dipakai di musim panas atau kemarau, dan cocok digunakan dengan kemeja button-down dan celana chino, selain itu juga bisa memakai celana berbahan linen atau katun ringan.

4. Apron Toe


Dengan ciri khas jahitan tali dari depan ke belakang membuat Apron Toe terkesan padat dan lebar. Sepatu ini dapat dipadu padankan dengan blazer dan celana panjang untuk tampilan smart casual.

5. Boots


Boots identik dengan sepatu bersol tebal dan bergerigi. Sepatu boots biasanya terbuat dari bahan kulit atau kulit sintetis dengan satu warna serta adanya tali sepatu. Untuk memberikan kesan smart casual saat bekerja padukan dengan celana jeans serta kaos dan blazer.

itulah ulasan mengenai 5 sepatu stylish dengan tampilan semi formal, semoga dapat menginspirasi kalian.
Previous
Next Post »