WhatsApp kini makin percaya diri dengan Fitur Quote

Kabar Binggo - Setelah menghadirkan fitur dengan dukungan file berekstensi .GIF, Whatsapp terus mengimprovisasi guna menghadirkan pengalaman lebih kepada pengguna setianya. Aplikasi pesan instan milik Facebook itu kini menghadirkan Fitur Quote.



Fitur ini lebih mirip dengan kolom komentar yang biasa kita temui di berbagai situs firum, dan kini kamu bisa meng-quote atau menyisipkan Chat teman-mu dalam chat yang ingin kamu kirim. fitur ini awalnya hadir pada versi beta v.2.16.118.

Namun, seperti dikutip pada Engadget , Minggu (12/6/2016), kini fitur quote sudah bisa digunakan oleh pengguna setia WhatsApp di seluruh penjuru dunia, termasuk indonesia. Lalu bagaimana cara menggunakan Fitur Quotes tersebut? Berikut Screen Shot Tampilannya.


Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu dengan men-tap atau menekan pesan yang ingin kamu jadikan quote-nya agak sedikit lama hingga mencul ikon-ikon, seperti hapus, tandai, salin, dan lain-lain di sudut kanan atas. lalu pilih ikon quote yang bentuknya menurut kamu mirip ikon reply dan email.

secara otomatis chat yang dituju akan menjadi quote dalam kolom chat kamu. untuk lebih jelasnya kamu bisa mencontoh gambar screen shot di atas.

Fitur ini baru saja di resmikan beberapa hari yang lalu. bagi kamu yang tidak menemukan fitur ini, disarankan untuk mengecek versi WhatsApp terlebih dahulu di toko aplikasi, apakah versi WhatsApp yang kamu instal merupakan yang terbaru atau tidak. Bagi kalian pengguna iOS tidak perlu berkecil hati, fitur ini tidak hanya berlaku untuk pengguna Android saja, namun Fitur Quote ini juga berlaku untuk kalian pengguna iOS. Demikian seperti yang di kutip langsung dari Engadget melalui Kabar Binggo, Minggu (12/06/2016).
First