Tips-tips Jitu Cara Membedakan Sepatu Vans Original dengan Vans KW



Kabar Binggo - Dalam era modern seperti saat ini perkembahan model sepatu makin lama makin berkembang pesat saja, berbagai model sepatu sudah banyak kita jumpai di pasaran mulai model bergaya casual, sport, dan lain-lain. dan salah sepatu yang  menyita banyak perhatian pasar khususnya untuk pasar indonesia adalah sepatu ber-merek Vans. Dikarenakan peminatnya yang besar maka belakangan ini Sepatu Vans Original mulai banyak bertebaran pula sepatu Vans KW alias Replika. yang sudah pasti dengan hadirnya sepatu Vans KW ini sangat merugikan bagi kita para konsumen, maupun produsen sepatu Vans Original-nya.

Dengan semakin canggih teknologi maka tak heran jika si oknum pembuat sepatu Vans KW ini membuat sepatu Replika ini semakin mirip dengan sepatu Vans yang aslinya / Original. dan sudah banyak pula kasus di pasaran sana yang mana orang tersebut membeli sepatu dengan harga original namun mendapatkan sepatu berkualitas KW yang mana sudah pasti dari segi ketahanan antara kualitas Vans Ori dan KW sangatlah berbeda jauh. Maka dari itu dibutuhkan sebuah pengamatan yang jeli dan akurat agar kita tidak tertipu dengan sepatu yang KW.

Tips-tips Jitu Membedakan Sepatu Vans Ori dan KW.


1 Perhatikan dengan seksama Logo Vans
Pada logo Vans original yang berada di bagian dalam sepatu biasanya logo Vans dicetak dalam huruf besar atau Kapital dan Huruf "V" pada Vans akan membentuk seperti simbol akar dalam matematika. dan pada sebelah logo bagian kanan bawah terdapat huruf "R" dalam Lingkaran, selain itu simbolnya juga menutupi semua pori-pori. alas sepatu tidak tembus atau transparan. sementara jika KW biasanya simbolnya agak buram dan terkesan tipis sehingga tidak dapat menutupi pori-pori alas sepatunya dengan sempurna. lebih jelasnya mengenai logo originalnya nampak pada gambar dibawah ini :


2. Periksa Jahitannya
Periksa bagian dalam jahitan (Stitching) jika sepatu tersebut ori maka jahitannya sangat rapi dan ter-struktur, tidak hanya di luarnya saja didalamnya pun jahitannya harus kamu pastikan juga rapi. jika ada dua jahitan segaris bila sepatu Ori maka jaraknya antara 2 garis pastilah sama dan simetris.

3. Periksa Bagian sole sepatu dan kode Waffle
Kamu dapat memeriksa juga pada bagian bawah sole sepatu, jika sepatu Vans yang Ori / asli biasanya berbahan karet yang digunakan adalah bahan karet yang baik sehingga bagian bawah dapat di tekuk dan tekstur sepatu sangat lentur, selain itu pola yang ada di sole sepatu adalah pola bintang dengan 6 segi. Lalu pastikan jika di bagian bawah tersebut ada kode Waffle seperti DT (China), EVB (Vietnam), SJV (Vietnam), IFC (China), HF (China), SHC (China), ZDC (China), SXC (China), EHC (China), GSI (Indonesia) atau kode yang lainnya dan pastikan juga kode yang tertera di sepatu sama dengan yang ada pada box sepatu. jika di bagian bawah tidak ada atau kode waffle nya berbeda jauh maka pantas di curigai bahwa sepatu tersebut adalah sepatu KW.

4. Perhatikan Tag Label Belakang
Bisa di bilang bagian ini adalah bagian yang paling rumit di karenakan bagian ini antara sisi KW dan Ori Hampir sama, namun jika anda melihatnya dengan teliti dan jeli maka perbedaan antara sepatu Vans Original dengan KW akan langsung terlihat. Pada sepatu original Tag label di belakang (Heel Tab) "Vans Off The Wall" atau "Off The Wall" akan terlihat sablonan yang begitu rapi dan tidak mudah copot atau pudar. jika tertekan dengan kuku maka bebas tekanan tersebut akan cepat hilang, namun jika KW atau palsu biasanya lapisan ini sangat mudah tergores ataupun gampang copot. selain itu warna dan sablonnya terlihat tidak rapi dan hasilnya pun warnanya sangat tipis.

5. Harga Yang Masuk Akal
Untuk harga sepatu vans di indonesia belum dapat di pastikan harga dan berapa karena di indonesia belum ada toko resmi Vans, hanya ada pabriknya saja yakni di Sukabumi. namun rata-rata sepatu vans Original di pasar indonesia ini berkisar antara range harga 500-600 ribu an. jika ada harga dibawah itu maka bisa dipastikan sepatu tersebut adalah KW atau Palsu.

Namun untuk sepatu berwaffle GSI atau bukan buatan indonesia asli, sepatu vans original biasanya paling murah di banderl dengan harga antara 350-550. jika ada yang lebih murah dari ini bisa dipastikan juga bahwa sepatu tersebut adalah KW atau Palsu. dan yang pasti intinya adalah kalian harus mengetahui harga yang wajar atau pantas dari sepatu vans tersebut, jika terlalu murah dan juga tidak terlalu mudah. jika perlu berhati-hati semoga dengan range harga diatas bisa menambah tingkat kewaspadaan kalian terhadap produk sepatu Vans yang KW atau Palsu.

Jadi demikian lah Artikel tentang Tips-tips jitu membedakan Vans Original dengan Vans KW , semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan dan referensi buat kalian para calon customer. Sekian dan Terimakasih.
Previous
Next Post »