Pentingnya Primer untuk Cat Plastik

Primer Untuk Cat Plastik - Pernah dengar tentang cat plastik primer yang bentuknya seperti cat semprot? Cat semprot plastik ini sangat berfungsi untuk mendekorasi motor dan mobil, serta banyak di cari oleh para bikers (penggila motor). Kerapkali mereka menggunakan cat spektakuler ini untuk menghias motor serta mobil mereka. Penasaran apa itu cat plastik primer? Dan kenapa begitu penting bagi para bikers?
Cat berikut merupakan cat plastik primer tipe semprot. Yang kebanyakan buatan Samurai.
1. Cat Plastik Primer

Cat plastik primer adalah cat semprot yang memiliki warna primer dan sering digunakan untuk para bikers dan pengguna mobil untuk menghias kendaraan mereka. Cat ini tahan lama dan banyak di cari oleh mereka. Banyak bikers yang telah menggunakan cat ini. Selain itu, cat plastik primer mempunyai beberapa fungsi sekaligus. 

Satu, beberapa cat bersifat tembus pandang – warna material dasar dimana cat diaplikasikan mempengaruhi warna cat tersebut.Cobalah mengecat cat merah di atas warna hitam, lihat seberapa bagus hasilnya.Primer yang baik akan memberikan warna dasar yang solid untuk warna cat di atasnya.Dalam hal ini, akan menyerupai warna cat di atasnya. 
Contohnya, merah di atas putih = merah cerah,merah di atas hitam = merah gelap,putih di atas putih = putih,putih di atas hitam = abu-abu,dst.

Kedua,carrier dan pigment cat biasanya melekat lebih baik ke lapisan primer dibandingkan plastik.Cat akan melekat lebih baik ke permukaan yang datar dan tidak rata.Tapi jangan membuat lapisan primer yang sangat tidak rata atau hal itu akan membuat permukaan top coat cat jadi rusak,itulah mengapa beberapa orang mengamplas primernya dengan amplas grit 1500 sebelum mengecat.


Ketiga, primer membentuk pelindung antara plastik dan cat yang lebih keras.

Berikut ini adalah perbedaan motor yang telah diberi cat primer dan yang belum:


Sebelum....


Sesudah....































Terlihat berbeda kan? Ya, fungsinya adalah menambah keindahan pada motor kita.

2. Kenapa Cat Plastik Primer penting?

Karena adanya kehadiran cat ini, maka semakin banyak motor dan mobil yang memiliki nilai seni. Selain itu, industri otomotif kemungkinan besar akan menarik banyak pelanggan jika mempromosikan cat ini bagi para konsumen mereka. Ini dapat menjadi bukti bahwa bukan kaum Seniman saja yang punya darah seni, akan tetapi kita orang Bengkel punya darah seni yang lebih tinggi dari mereka. 

Cukup untuk infonya kali ini. Semoga bermanfaat. :D




Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
20 April 2017 pukul 20.12 delete

Thanks for the info! Kujungi juga -> cat plastik primer! :)

Reply
avatar