Mau Bertravell Tanpa Mengeluarkan Biaya Yang Banyak ? Yuk di Simak

Haii sahabat setia waralaba ekpedisi, mungkin banyak teman teman dari kalian bertanya Tanya bagaimana mengatur budget traveling yang murah, pertanyaan itu kadang bermunculan dari social media. Nah dari sekian pertanyaan itu akan saya jawab dengan memberikan tips tips yang tentunya sangat bermanfaat.. mari disimak

1.    Transportasi
kadang budget transportasi meliputi beberapa hal ada tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus ( pilihlah yang menurut anda sesuai dengan kebutuhan dan budget anda ) di tambah biaya transportasi umum lainnya ketika sudah berada di kota atau pulau terkecil. Untuk itu biasanya saya menyiasatinya dengan cara..
-    Menjumlahkan dan mengetahui jumlah biaya transportasi yang akan di keluarkan atau kamu bisa juga melihatnya di google sekaligus memesan tiketnya dengan harga yang murah atau sedang ada promo. Lalu hitung kembali seluruh biaya transportasinya.
-    Jangan lupa yah mencari harga transportasi lainnya jika harga tiket kalian tidak sangat mendukung.

2.    Akomodasi
Akomodasi ini sangat penting sekali loh buat kalian, karena ketika kamu capek atau bersinggah di kota lain untuk beristirahat melepaskan lelah dan beristirahat sejenak sekaligus menitipkan tas/barang lainnya. sebeelum itu kamu mencari tau mengenai kota mana yang akan kamu tujui sekaligus backpaper yang murah. Biasanya sih saya melakukan langkah berikut dulu nih..
- mengumpulkan informasi sebanyak mungkin sekaligus mencari informasi budget yang pas.
- jika kamu ingin singgah hanya untuk beristirahat sejenak tanpa perlu menyewa tempat, sebaikny kamu singgah di pom besik baik di mushollah yah walau hanya tidur tiduran atau ke toilet untuk bersih bersih, di kantor polisi juga bisa kok.

3.    Makanan
ini sangat penting sekali buat di perjalanan kamu, dan tentunya kamu harus membudget juga loh. tetapi ini juga tergantung kota yang akan kunjungi, maka sebelum itu kamu harus mencari informasi biaya makanan dan kebutuhan lainnya di sana.

4.    Berdestinasi ke tempat wisata yang terbaik tetapi murah
sebenarnya sih kalo ingin bertravel yang murah murah di Indonesia aja, gak perlu ke luar negeri yah walaupun ada tempat travel yang murah di luar negeri ( tapi penilaian kita berbeda beda :v ), yah saya saranin lagi sebelum kamu melakukan detinasi perjalanan kamu harus tau dulu tmpat yang akan di kunjungi sekligus mencari info info terlebih dahulu.

5.    Mempersiapkan dokumen perjalanan dan lain sebagainya
ets ini sangat penting sekali loh jika kamu ingin bertravell. Karena kalo kamu tidak bawa/ ketinggalan bisa gawat nantinya. Makanya sebelum berangkat kamu harus teliti yah mengeceknya..
Previous
Next Post »