Solusi untuk Handphone Android Cepat Panas

IT Solution Indonesia - Pada saat kamu mneggunakan handphone kamu dalam waktu lama dan terus - menerus akan membuat hadphone kamu menjadi panas adalah hal wajar. Panas tersebut datang dari baterai pada handphone kamu. Namun, biasanya juga ada yang menggunakan handphone mereka hanya sebentar lalu baterainya langsung panas.

Sumber : Google

Mungkin terjadi kerusakan pada baterai atau bisa jadi handphone anda membutuhkan perawatan lebih. Namun, pada artikel ini akan saya kasih beberapa solusi handphone cepat panas.


1. Ganti Baterai Handphone

Penyebab handphone capat panas bisa jadi karena baterainya rusak karena kebanyakan dicharge semalaman. Atau bisa jadi juga digunakan sampai benar - benar panas. Oleh karena itu, anda dapat mengganti baterai handphone anda. Biasanya sih kalau baterai asli kisaran antara 300 - 400 ribu.

2. Kebanyakan Aplikasi

Aplikasi yang anda instal biasanya juga menjadi penyebab handphone menjadi cepat panas. Memang ada beberapa aplikasi yang membuat CPU bekerja terus menerus walaupun aplikasi tersebut tidak digunakan sehingga membuat baterai lebih cepat panas. Selain itu, seringkali juga aplikasi yang dijalankan tidak dimatikan pada saat tidak digunakan.

3. Jangan gunakan handphone pada saat charging

Kebiasaan menggunakan handphone pada saat sedang dicharge merupakan salah satu penyebab baterai handphone cepat panas. Hal itu akan membuat baterai menjadi rusak. Ntah karena baterai menggelembung atau bahkan meledak.

4. Istirahatkan Handphone Beberapa Saat

Dengan membiarkan handphone beberapa saat, akan membuat handphone menjadi tidak panas lagi. Sama dengan manusia, handphone juga butuh istirahat. Oleh karena itu istirahatkan handphone selama beberapa saat dengan cara tidak menggunakannya.

Nah itu dia bebebrapa solusi untuk handphone cepat panas. Menurut saya sih, yang paling bagus yaitu dengna mengganti baterai. Walaupun begitu harus diopastikan dulu apakah benar baterainya yang menjai masalah. Jangan sampai nanti baterainya masih bagus kita malah buang - buang duit buat beli baterai baru. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »